Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meramu Jahe Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Anda Merasa Berat badan sudah Mulai Tidak Ideal, Ketika Ditimbang Bobot Tubuh sudah melonjak naik dari berat biasanya. Anda ingin menurunkan berat badan, Di pasaran banyak obat untuk menurunkan berat badan, namun pilihan anda ingin menggunakan ramuan yang alami. 

Kunci utama Menurunkan berat badan adalah kombinasi antara olahraga yang rutin, pola makan yang terjaga, dan minum yang cukup. Sebab, apa saja yang anda konsumsi sangat berpengaruh terhadap hasil yang ingin anda capai.
Selain kombinasi di atas, mungkin ramuan air jahe bisa membantu program penurunan berat badan anda dengan lebih cepat, dan aman. Tanaman rimpang yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini, terbukti selama ini bisa membantu menurunkan berat badan. Mungkin anda pernah mendengar kalau air jahe bisa membantu menurunkan berat badan, namun belum tahu bagaimana cara membuat air jahe yang cocok dan pas untuk program diet anda.
Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat minuman air jahe yang benar untuk mengurangi berat badan. Minuman ini paling maksimal hasilnya jika diminum saat sahur.
steptohealth.com,melansir informasi bahwa air jahe memiliki kandungan yang bisa bantu menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Gula memang dibutuhkan Tubuh  untuk berfungsi dengan optimal, tapi kadarnya harus cukup. Jika berlebihan gula akan mengikat banyak lemak yang menyebabkan kegemukan. Fungsi air jahe disini berperan untuk menurunkan kadar gula di dalam tubuh bila dibutuhkan.Selain itu karena seratnya yang tinggi, Air jahe juga bisa memperlancar sistem pencernaan.
BAHAN-BAHAN YANG DiBUTUHKAN
Untuk membuat air jahe yang tepat, bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain:
1,5 liter air
jahe parut sebanyak 5 sdm (sekitar 50 gram)
jeruk lemon sebanyak 2 buah (untuk di peras diambil airnya)
 Cara Membuat
1. Rebus air hingga mendidih, kemudian jahe parut tadi dimasukkan.
2. Rebus selama 1-2 menit.
3. Hasil rebusan tadi didinginkan selama 10 menit.
4. Saring rebusan air jahe, kemudian tambahkan air perasan jeruk lemon.
5. Air jahe siap untuk dikonsumsi.
Kita bisa meminumnya secara rutin setiap hari, untuk mendapatkan hasil terbaik. Air jahe ini pun juga sangat baik untuk kesehatan, jadi bisa diminum sesering mungkin agar tidak gampang jatuh sakit.
Selamat mencoba dan semoga infonya bermanfaat, ya.