Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anda Bisa Membuat Infused Water Yang benar dan Segar, Menggunakan 4 Kombinasi Bahan sederhana Ini

Mungkin Anda sudah pernah mendengar  infused water, yakni minuman yang sedang populer  dan menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sehat saat ini karena digadang-gadang mampu merangsang detoksifikasi  racun di dalam tubuh. Sebagian Besar orang memahami,  Minuman rendah kalori ini dibuat dari air mineral yang dicampur bersama irisan buah, sayuran, maupun rempah-rempah.
Kenapa minum infused water itu bermanfaat?
infused water bisa menjadi salah satu alternatif tepat  Bagi Anda yang sedang mengurangi konsumsi soda, minuman berkafein, atau minuman kemasan yang tinggi gula,. Cara membikin  infused water juga  mudah dan tanpa perlu banyak alat seperti jus yang harus diblender, misalnya.

Membuat Infused water Hanya  membutuhkan modal sebotol air mineral serta beberapa potong buah, sayur, maupun rempah-rempah. Semua Bahan ini dicampur dan minuman infused water siap.  
Infused water diyakini mempunyai segudang manfaat, menjadikan minuman ini begitu popular di masyarakat saat ini. Beberapa manfaat Infused water diantaranya  membantu membuang zat sisa dalam tubuh, melancarkan sistem pencernaan, membantu mempermudah penyerapan nutrisi, memperbaiki mood, hingga mencegah dehidrasi.

Infused water sudah mengandung rasa alami dari buah, sayur, dan rempah-rempah, sehingga tidak perlu diberikan perasa tambahan apa-apa lagi. Itu sebabnya, minuman ini  mengandung jumlah kalori yang sangat sedikit. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang memang sedang melaksanakan program penurunan berat badan.

Ragam cara membuat infused water
 Untuk Menikmati Infused Water, Anda Tidak harus membeli. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah sehingga bisa menikmati segarnya infused water sekaligus memperoleh manfaatnya. Nah, langsung saja simak berbagai cara membuat infused water yang cepat dan mudah ini:

      1.Infused water Kombinasi stroberi, belimbing, dan daun mint


Stroberi dan belimbing padat akan kandungan serat di dalamnya. Selain itu nutrisi dalam buah stroberi  berupa Protein, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin C, magnesium, kalium, serta folat. Ditunjang oleh Buah belimbing yang memiliki kandungan  vitamin C, vitamin B5, protein, folat, kalium, dan magnesium.

Bahan-bahan:

1 botol air matang
3 buah stroberi, potong menjadi setengah bagian
2 buah belimbing, potong kecil-kecil
3 lembar daun mint
Cara membuat:

Semua daun dan buah yang telah dipotong-potong di campur ke dalam satu botol air mineral, selanjutnya simpan di dalam lemari es selama sekitar 12-24 jam. Infused water sudah jadi  dan siap untuk dikonsumsi.

2. Infused water Kombinasi lemon, timun, dan daun mint
sebotol infused water yang mengandung lemon bisa memberikan banyak manfaata bagi tubuh anda berupa serat, protein, vitamin C, vitamin B6, serta kalium. Dan kelebiha tadi dutunjang oleh potongan timun yang menyumbang sejumlah protein, serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium, dan sedikit kalori.

Bahan-bahan:

1 botol air matang
10 irisan mentimun
½ bagian buah lemon
3 lembar daun mint
Cara membuat:

Semua daun dan buah yang telah dipotong-potong di campur ke dalam satu botol air mineral, selanjutnya simpan di dalam lemari es selama sekitar 12-24 jam. Infused water sudah jadi  dan siap untuk dikonsumsi.

       3. Infused water Kombinasi apel, kiwi, dan semangka
Buah apel kaya akan karbohidrat, protein, serat, vitamin C, serta kalium. Kandungan Buah kiwi kaya akan serat, protein, besi, kalium, folat, vitamin A, dan vitamin C. Semua kombinasi ini akan semakin lengkap dengan tambahan buah semangka yang mengandung protein, karbohidrat, vitamin A, vitamin C, vitamin B5, dan kalium.

Bahan-bahan:

1 buah apel, potong kecil-kecil
½ buah kiwi, potong-potong
¼ buah semangka, potong kecil-kecil
Cara membuat:

Semua buah yang telah dipotong-potong di campur ke dalam satu botol air mineral, selanjutnya simpan di dalam lemari es selama sekitar 12-24 jam. Infused water sudah jadi  dan siap untuk dikonsumsi.

4. Infused water Bahan Buah Pir, Jeruk nipis, dan Jahe



Meski bahannya terkesan lebih sederhana, ternyata infused water yang satu ini tak kalah bernutrisi. Ya, berkat sejumlah karbohidrat, protein, serat, vitamin K, vitamin B2, vitamin B6, kalium, besi, magnesium serta folat dari buah pir. Sedangkan jeruk nipis memberikan sumbangsih besar berupa karbohidrat, serat, protein, hingga vitamin.

Sedangkan Jahe juga memberikan  kandungan protein, serat, besi, vitamin C, vitamin B6, vitamin B2, kalium, magnesium, besi, dan folat.

Bahan-bahan:

1 botol air matang
1 buah pir, potong-potong
¼ irisan tipis jahe
½ potong jeruk nipis

Cara membuat:

Semua rempah dan buah yang telah dipotong-potong di campur ke dalam satu botol air mineral, selanjutnya simpan di dalam lemari es selama sekitar 12-24 jam. Infused water sudah jadi  dan siap untuk dikonsumsi.