Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 pengobatan alternatif di jogja yang bisa anda coba

Kesehatan adalah hal yang paling utama dalam kehidupan ini, selama tubuh anda sehat nikmat yang lain bisa anda rasakan. ketika tubuh anda mengalami masalah kesehatan, tentunya sisi kehidupan anda juga turut terganggu. 

Jika saat ini anda mengalami keluhan kesehatan. anda akan mengeluarkan biaya berlebih untuk menyembuhkan tubuh anda yang sakit. kita ketahui, biaya berobat di rumah sakit tidaklah murah. belum lagi aktifitas anda juga terganggu karena keterbatasan tubuh yang menderita sakit. 

selain pengobatan secara medis, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alternatif yang banyak menerapkan kaidah pengobatan timur seperti pijat, pijat refleksi, bekam, minum ramuan herbal, ataupun balur. minimnya informasi yang mengunggah tempat tempat terapi pengobatan alternatif menjadikan kebanyakan menggantungkan pengobatnnya ke rumah sakit. 

dijogja, banyak terdapat tempat-tempat terapi yang bisa menjadi sarana untuk menyembuhan keluhan kesehatan, dengan metode ala timur dan kebanyakan menggunakan tanaman herbal sebagai sarana untuk menyembuhkan penyakit. berikut ini beberapa tempat terapi yang bisa anda coba di jogja:

1. Terapi Balur Kulon Progo

Terapi Balur Adalah sebuah terapi yang menerapkan proses detoksifikasi racun di dalam tubuh dengan bahan-bahan herbal yang di balurkan ke tubuh pasien. prosesnya pasien diminta untuk tidur di sebuah lempengan tembaga yang di groundkan ke dalam sumur. terapis membalurkan beberapa ramuan ke tubuh pasien yang kemudia di bungkus menggunakan plastik aluminium foil. lama proses terapi kurang lebih 45-60 menit. 



keluhan yang bisa ditangani, di tempat terapi ini mulai dari kanker, diabetes, gagal ginjal, stroke, dan banyak penyakit lain. 

uniknya untuk mempercepat proses penyembuhan, pasien di minta untuk merokok. rokok yang di pakai disini adalah rokok khusus yang di buat di rumah balur. menurut pemilik rumah balur rokok ini telah di beri campuran asam amino yang berfungsi untuk mengikat radikal bebas, dan merkuri yang menjadi penyebab utama tubuh menjadi sakit. 

2. Terapi pijat Pak Bambang Kaliurang. 
Terapi pijat pak Bambang Di kaliurang ini, Lokasinya berada di belakang pasar tradisional colombo. terapi pak bambang sudah begitu terkenal, dalam satu hari antrian pasien bisa mencapai 100 orang setiap hari. setiap pasien harus mengambil nomor antrian yang dibagi mulai subuh. 



Terapi Pijat Pak bambang di Jogja Hanya melayani untuk hari minggu sampai selasa. mulai pukul 5 subuh hingga selesai pukul 1 siang. Yang Menarik Pijat di tempat ini, hanya di pijat di bagian telapak kaki, dan bagian pundak saja. lama terapi juga cukup singkat hanya sekitar 5-10 menit setiap pasien. 

kebanyakan pasien yang berobat mengalami keluhan stroke, diabetes, syaraf, terkena virus, dan banyak juga yang ingin bisa hamil terapi ketempat ini. jika anda bertanya kepada sebagian besar pasien yang antri, kebanyakan mereka mengalami perkembangan yang signifikan setelah melakukan terapi ke pak bambang. 

3. Terapi Pijat Pak Bambang Imogiri
Ini Berbeda dengan pak bambang Yang di kaliurang, Pak Bambang Imogiri merepapkan pijat refleksi keseluruh tubuh untuk menyembuhkan pasien. lama pengobatan bisa 30-60 menit tergantung kondisi sakit pasien. namun, jangan kaget ketika terapi ditempat ini, karena pijatan pak bambang benar-benar terasa sakit. namun efeknya tubuh bisa kembali sehat setelah diterapi. 

4. Terapi Keseleo pak Mahyudin
Jika Anda mengalami keseleo, Salah urat, maka tempat yang paling cocok untuk anda datangi adalah pak mahyudin di Jambon jalan magelang. lokasinya sebelah timur sindu edu park. pak mahyudin memang sudah meninggal, namun keturunan beliau meneruskan dan mewarisi kemampuan untuk pijat keseleo dan salah urat. 



untuk ke terapi ini, anda bisa memilih dua waktu yaitu pagi hari, sekitar pukul 9-12 siang, atau malam hari mulai pukul 19.00 sampai selesai. 

Pembenahan keseleo dengan terapi ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 menit, dengan beberapa kali tekan otot yang bergeser akan dikembalikan ke posisi aslinya.  

selain 4 terapi tadi masih terdapat banyak sekali tempat terapi kesehatan yang berada di jogja, yang belum sempat  penulis kunjungi. mungkin lain waktu penulis bisa meneruskan untuk memberikan referensi tempat terapi yang lain.bagi anda yang mungkin punya keluhan-keluhan kesehatan bisa mencoba untuk datang ke tempat terapi terapi tersebut.