Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar MGID

Cara Daftar MGID - Sebagai Seorang Publisher, Tentu Yag diharapkan adalah Pendapatan dari Komisi sebagai Mitra Iklan setiap iklan tayang atau mendapatkan klik. Selama ini yang paling populer di kalangan blogger adalah jaringan periklanan Google Adsense. Platform Iklan milik Google ini memang masih yang paling bagus secara besaran komisinya dibandingkan Platform Iklan yang lain. 

Namun, belakangan Menjadi Publisher yang bermitra dengan Adsense cukup kelabakan dengan update-update algoritma yang terus dilakukan google, Menyebabkan Jumlah Pendapatan yang di dapatkan publisher terjun bebas. 

Jika Anda mengalami kasus yang sama, tidak ada salahnya mencoba platform iklan yang lain, salah stunya MGID. MGID ini Jaringan iklan yang telah memiliki ribuan jaringan mitra publhiser maupun advertiser ini lebih menekankan pada CPM, dimana Komisi akan didapatkan berdasarkan banyaknya iklan ditayangkan di blog anda. semakin banyak visitor masuk mengunjungi blog anda semakin besar komisi dari MGID. 

Sebelum mendaftarkan blog anda ke MGID, yang perlu anda pahami adalah aturan CPM diatas. MGID mensyaratkan jumlah visitor minimal yang berkunjung ke blog anda setiap harinya. setidaknya setiap hari sedikitnya sekitar 1000 orang berkunjung ke blog anda. 

Jika Blog Anda telah memiliki jumlah kunjungan yang banyak setiap hari, tidak ada salahnya mencoba mendaftar ke MGID. karena MGID juga tidak ada masalah jika disandingkan dengan Adsense dalam satu blog. keuntungannya, dengan satu blog anda akan mendapatkan dua sumber pendapatan. menggiurkan bukan. 

Kelebihan dan Kekurangan menjadi publisher di MGID
Menjadi Publisher di Platform jaringan iklan apapun tentu ada kelebihan dan kekurangannya, untuk MGID akan kita uraikan Kelebihan dan kekuranggannya sebagai berikut:

Kelebihan MGID:
  • Fill rate 100 %
  • Kesesuaian Iklan dengan Postingan 90 %
  • CPC dan CPM cukup tinggi
  • pencairan komisi minimal 50 % untuk paypall, dan 100 % untuk pembayaran via transfer bank
  • gajian rutin sebulan sekali
  • statistik real time di dasboard
  • iklan responsive dengan jenis device apapun. 
 Kekurangan MGID:
  • Website harus memiliki visitor yang banyak setiap bulannya. setidaknya setiap hari blog harus dikunjungi minimal 1000 visitor setiap hari.
  • 1 IP untuk 1 CPC atau CPM. kunjungan yang dihitung adalah 1 IP, jadi meskipun 1 IP berkunjung ke Blog anda berkali-kali, yang dihung adalah kunjungan pertama kali saja. 
Langkah  Mendaftar MGID
Untuk mendaftar ke MGID cukup mudah. silahkan langsung menuju ke web utama MGID. masuk kemenu login dan pilih menu registration (mendaftar). Isikan email yang kamu buat untuk mendaftar, centang persetuang persyaratan dan chapta, kemudian klik Apply.


Anda akan mendapat pesan di email yag didaftarkan tadi. silahkan buka email anda dan buka pesan yang dikirim dari MGID. Klik Link tersebut yang berisi perintah anda untuk membuat pasword akun anda.


Jika sudah mengisi pasword silahkan klik SAVE. dan anda akan berhasil login masuk kedalam dasboard mgid.  

Lanjutkan Mensetting Profil dengan mengisi nama yang anda gunakan, zona waktu silahkan isi asia (jakarta) dan kontak yang bisa dihubungi (anda bisa menggunakan no HP anda atau pulihan telegram). selesai mengisi semua dengan benar akhiri dengan klik tombol finish. 

 

Sudah selesai tahap, melengkapi profil anda. selanjutnya anda daftarkan blog anda dengan menambahkan di dasboard MGID. 


Pada Tahap ini, anda selesai mendaftarkan blog anda, tinggal menunggu review dari MGID. berapa lama masa tunggu?, bisa memakan waktu2-3 hari keputusan blog anda diterima di MGID atau tidak. 

Demikian proses cara mendaftar MGID langkah demi langkah, silahkan manfaatkan mendulang dollar dari mgid.