Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Top Up OVO Lewat ATM Bank Mandiri

Cara Isi Ulang dan Top Up Saldo OVO di Mandiri Online, ATM dan Internet Bangking – Seiring dengan kemajuan teknologi, kecepatan dan kemudahan teknologi online mempengaruhi kebiasaan manusia, termasuk cara pembayaran suatu barang. Saat ini untuk pembayaran suatu barang bisa dilakukan tanpa harus menyerahkan uang tunai. dengan berbagai macam aplikasi uang online, pembayaran cukup mudah dilakukan, dan salah satu aplikasi yang digunakan untuk pembayaran adalah salah satunya OVO.


Apa itu OVO
Teknologi Smartphone yang Sudah menjadi gaya hidup kita saat ini, membuat kita mengikuti perkembangan teknologi yang ada. salah satunya yaitu pembayaran non tunai. Beberapa aplikasi menyediakan teknologi pembayaran online, salah satunya yaitu OVO. Aplikasi OVO bisa di unduh dan instal melalui aplikasi play store.

Keuntungan memakai aplikasi ovo ini, yakni setiap kali kita melakukan transaksi pembayaran kita akan mendapatkan point. Point ini terus terkumpul setiap kali transaksi dilakukan dan  jumlah poin yang sudah dimilik nantinya bisa diundi untuk berkesempatan memperoleh berbagai macam reward yang menarik.

Point ini bisa ditukarkan dengan beragam penawaran yang bisa di pilih sendiri. Selain itu, point yang sudah terkumpul Bisa ditukarkan menjadi pembayaran transaksi online di merchant yang sudah bekerja sama dan ditunjuk menjadi rekanan ovo.

Kelebihan aplikasi OVo adalah kita tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak, cukup isi saldo OVO dan smarphone anda bisa digunakan untuk melakukan transaksi belanja. untuk bertransaksi, pembayaran atas pembelian barang cukup dengan menunjukkan aplikasi ovo di HP kita. Dengan Melakukan scan di barcode di toko tempat kita belanja, maka secara otomatis saldo atau point di dalam aplikasi ovo kita terpotong. 

Keuntungan lain yang bisa kita dapatkan berupa Promo dan diskon setiap melakukan transaksi dengan ovo. di mercant-mercant yang bekerjasam dengan ovo sering memberikan promo dan diskon jika melakukan transaksi. seperti belanja di Mall, jika melakukan transaksi tunai tidak mendapatkan diskon, namun jika melakukan pembayaran dengan ovo akan mendapatkan potongan harga hingga 20%.

Agar bisa melakukan transaksi tentunya aplikasi ovo anda harus ada saldonya. lalu bagaimana cara mengisi saldo OVO? tentunya anda harus melakukan pengisian terlebih dahulu. top up saldo ovo cukup mudah, terdapat beberap cara yang bisa dilakukan salah satunya denga melakukan top up melalui Bank Mandiri. Bagaimana cara melakukan top up OVO melalui Bank Mandiri, simak panduan berikut ini:

Top Up saldo OVO dengan 3 cara di Bank Mandiri
Ada tiga cara Untuk cara isi dan top up saldo OVO via Bank Mandiri, yaitu via ATM, melalui aplikasi Mandiri Online dan lewat Mandiri internet. begini cara melakukan top up dimasing-masing cara tersebut:
1. Top Up OVO dari ATM Mandiri
Masukkan kartu debit Mandiri ke dalam mesin ATM kemudian ketikan PIN kartu debit anda
Pilihlah MENU “bayar/beli” selanjutnya pilih “lainnya” lalu pilih  lagi “lainnya”
Setelah itu pilihlah “E-Commerce”
Masukan kode untuk ovo yakni 60001
Masukan nomor HP Anda yang sudah terdaftar di OVO
Masukan nominal top up, pengisian paling sedikit sebesar 20.000 rupiah
ikuti perintah selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.

2. Top Up OVO dengan Mobile Banking Mandiri Online
Silahkan log in dulu ke aplikasi Mandiri Online Anda
Kemudian pilih  menu“pembayaran”
Selanjutnya pilih “buat pembayaran baru” lalu  tap“multi payment”
Di pilihan institusi atau service provider list nya kita pilih ”ovo”
Masukan nomor HP anda yang sudah terkait dengan aplikasi ovo
Masukan nominal yang ingin anda tambahkan, minimal penambahan saldo sebesar 20.000 rupiah
cek kembali informasi apakah sudah sesuai kemudian tekan Konfirmasi dan masukkan MPIN.

3. Via internet banking Mandiri
untuk cara ini, Anda  harus log in dulu ke Mandiri Online, bisa akses di url berikut https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID
Setelah itu pilihlah menu “pembayaran”, selanjutnya pilih menu “multi payment”
Kemudian dari menu “service provider list” atau institusinya yang kita pilih adalah “ovo”
Masukan nomor HP yang terdaftar di aplikasi ovo
Masukan nominal isi ulangnya, minimal isi 20.000 rupiah
Agar transaksinya dapat selesai, ikuti petunjuk berikutnya.

Demikianlah panduan cara top up saldo  OVO melalui Bank Mandiri Online, ATM dan Mandiri Internet. Semoga informasi ini mempermudah anda mengisi saldo OVO melaui bank Mandiri.