Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Gambar di Instagram ke Galeri, Dengan 3 Cara Mudah

Instagram merupakan social media yang sangat populer saat ini. Paltform ini adalah media sosial tempat berbagi foto dan video. Banyak foto dan video bagus bisa kita temukan di Instagram.
Tentunya kamu pengguna instagram pernah menemukan foto bagus di feed Instagram dan ingin menyimpannya. Untuk Menyimpan Foto tersebut ternyata tidak memerlukan instal aplikasi tambahan, ada cara praktis dan mudah yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur-fitur diinstagram atau smartphone kamu. Berikut 3 cara menyimpan foto Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

3 Cara menyimpan Foto Instagram Tanpa Aplikasi
Untuk bisa menyimpan foto Instagram ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara menyimpan foto dari Instagram ini dijamin mudah dan praktis karena hanya memanfaatkan fitur di smartphone kamu.

1. Cara Menyimpan Foto Instagram dengan Fitur Saved Photos
Tips pertama untuk menyimpan foto Instagram adalah dengan menggunakan fitur yang sudah disediakan Instagram. untuk menggunakan cara ini dalam menyimpan foto, hanya cukup menekan ikon Saved Photo pada tiap postingan di Instagram. Begini cara menggunakan fitur Saved Photo untuk menyimpan foto dari Instagram:

Ketika kamu asik menjelajah feed Instagram dan menemukan foto bagus yang ingin kamu simpan, cukup tap ikon yang ada di sudut kanan bawah foto tersebut. hasil dari penyimpanan foto Instagram ini akan masuk ke galeri Collections di Tab Profil Instagram kamu.


Untuk melihat semua foto-foto yang sudah kamu simpan, dengan cara buka profil instagram kamu lalu pilih dan ketuk ikon bertuliskan Saved Photo atau Collections. semua foto yang kamu simpan terarsip disitu. cukup mudah bukan menyimpan foto Instagram dengan cara in!?

2. Cara Menyimpan Foto Instagram melalui Situs Downloadgram
Cara berikutnya untuk menyimpan foto dari Instagram adalah dengan menggunakan bantuan situs khusus bernama Downloadgram. Dengan bantuan situs ini, foto-foto di instagram yang kamu sukai bisa kamu simpan dengan mudah ke dalam smartphone. Untuk tahapan penggunaan dowloadgram dalam menyimpan foto adalah sebagai berikut:
Pertama adalah Pada bagian Foto di instagram yang ingin kamu simpan, terdapat ikon tiga titik vertikal, tap ikon tersebut. Ketuk Pilihan Copy Link, maka kamu akan mendapat copy link dari gambar tersebut. 

Selanjutnya buka browser di smartphone kamu, ketikkan alamat situs downloadgram.com. Paste atau salin link foto Instagram yang sudah kamu salin tadi, lalu pilih dan tekan bagian Download.

Proses download kan berlangsung beberapa detik, tunggu sampai semua proses download selesai. kemudian akan tampil tombol simpan foto Instagram. Ketuk pada layar smartpohone Download Image untuk proses penyimpanan foto ke smartphone kamu. foto tersebut otomatis tersimpan di galeri kamu, saat proses download selesai .


3. Cara Simpan Foto Instagram dengan Screenshot
Tips cara simpan foto yang ketiga adalah dengan memakai fitur screenshot yang sudah disediakan di semua smartphone android. Langkah-langkah melakukan simpan foto instagram dengan screenshoot adalah sebagai berikut:

Ketika kamu menemukan foto yang menarik, untuk menyimpannya langsung saja screenshot foto instagram tersebut. Untuk melakukan screenshot Masing-masing smartphone mungkin punya cara yang berbeda, namun kebanyakan kurang lebih sama teknisnya.
Umumnya cara melakukan screenshoot di smartphone dengan menekan tombol volume dan power secara bersamaan. setelah foto berhasil di salin, Kamu bisa mengedit kembali hasil screenshot tersebut dan menyesuaikan ukuran, melakukan croping, atau menambahkan watermark pada foto Instagram yang kamu simpan tersebut. Mudah kan cara simpan foto Instagram dengan screenshoot ini guys!?
Penutup
Inilah tips 3 cara simpan foto Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Kamu tidak perlu download dan instal aplikasi penyimpanan foto lain. kamu bisa menggunakannya dengan mudah dan praktis, yang pasti memori smartphone kamu lebih hemat karena tidak terpotong untuk simpan data aplikasi tambahan.